4 Waktu Terbaik dan Seru Liburan ke Bali Sesuai Aktivitas

Sejumlah warga menampilkan Tari Panyembrama saat pembukaan Jatiluwih Festival 2024 di Daya Tarik Wisata (DTW) Jatiluwih, Tabanan, Bali, Sabtu 6 Juli 2024. Kegiatan yang digelar di objek wisata yang telah ditetapkan UNESCO sebagai warisan budaya dunia tersebut menampilkan atraksi budaya tradisional, kuliner, UMKM, dan potensi desa yang berkaitan dengan pertanian untuk meningkatkan kunjungan wisatawan yang berlangsung pada 6-7 Juli 2024. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

Bali adalah salah satu destinasi wisata yang paling banyak menarik wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Pulau dewata yang memesona dengan keindahan alam dan budayanya ini dapat dikunjungi kapan saja.

Namun, untuk mendapatkan pengalaman menyenangkan, ada beberapa waktu terbaik untuk berkunjung ke Bali berdasarkan aktivitas yang ingin lakukan. Waktu-waktu tersebut akan memberikan pengalaman wisata tak terlupakan bagi pelancong.

Sebelum mengetahui waktu terbaik untuk berkunjung ke Bali, ada baiknya wisatawan tahu tentang musim di pulau tersebut. Bali, sebagai bagian negara Indonesia memiliki dua musim utama, yakni musim kemarau dan musim hujan.

Musim kemarau di Bali berlangsung pada bulan April hingga Oktober, sementara musim hujan dimulai dari bulan November hingga Maret. Agar mengetahui waktu terbaik berkunjung ke Bali berdasarkan aktivitas, berikut ini ulasannya untuk Anda.

Waktu Terbaik Berkunjung Berdasarkan Aktivitas
Menentukan kapan waktu terbaik mengunjungi Bali bisa dinilai dari aktivitas-aktivitas apa saja yang ingin dilakukan wisatawan.

Sebenarnya, waktu terbaik tersebut tergantung pada preferensi dan aktivitas yang ingin dinikmati. Musim kemarau menawarkan cuaca cerah dan banyak kegiatan outdoor, sementara musim hujan memberikan pengalaman yang lebih tenang dengan harga yang lebih terjangkau.

Sumber: “https://www.cantika.com/read/1893638/4-waktu-terbaik-dan-seru-liburan-ke-bali-sesuai-aktivitas”